Senin, 19 April 2010

Fungsi bunga dalam Ilmu Fengshui


Bunga dan tanaman merupakan elemen yang cukup penting dalam fengshui. Konon penempatan bunga yang berbeda kabarnya akan mempengaruhi aliran energi dalam ruangan tersebut dan akan mempengaruhi perasaan serta keberuntungan orang yang tinggal ataupun sering berada di tempat tersebut.

Warna-warna tertentu, juga jenis jenis bunga tertentu, akan baik jika diletakkan ditempat tertentu pula, misalkan di kamar tidur bunga-bunga berwarna pink akan meningkatkan keharmonisan juga kelembutan, bunga tulip merah meningkatkan romantisme dll. Selain itu dibagian rumah yang dinamakan sudut "pernikahan" menurut hitungan fengshui, baik jika diletakkan bunga mawar merah, bunga anggrek dan juga bunga lotus. namun jika pasangan suami istri sulit mendapat keturunan jangan meletakkan rangkaian bunga dikamar, sebaiknya hiasan bunga digantikan dengan sekeranjang buah-buahan. Sebab buah-buahan itu, apalagi buah delima dikabarkan bisa melambangkan kesuburan (sebagai simbol kesuburuan) sehingga akan mempermudah pasutri tsb memperoleh keturunan.

Namun perlu diingat walaupun fengshui itu diyakini dan sudah dirasakan banyak orang cukup berguna dan memang merupakan ilmu yang telah dipelajari berdasarkan kejadian kejadian selama ribuan tahun, namun yang harus selalu diingat adalah doa dan keyakinan serta kasih sayang karena kekuatan apapun akan kalah dengan doa dan keyakinan yang kuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar