Senin, 12 April 2010

Konon Kabarnya 1

Bunga Wijayakusuma adalah bunga yang unik. Bunga ini sangat jarang berbunga dan jika berbungapun hanya mekar dimalam hari dan keesokan paginya sudah menjadi layu. Banyak cerita seputar bunga ini, salah satunya aku mendengar dari seorang arsitek yang juga ahli dan peneliti fenomena metaphysica bernama mas Panggih.
Konon Kabarnya jaman dahulu saat kebudayaan barat dan timur masih bersatu (mungkin maksudnya jaman atlantis hehe). Saat Bunga Wijayakusuma akan mekar, sang pemilik akan menunggu dan berada dibawah bunga tersebut. Mereka melakukan hal tersebut dengan harapan mendapatkan cipratan air saat terjadi puncak mekar. Konon khasiat air puncak mekar bunga Wijayakusuma akan mempengaruhi energy daya hidup manusia sehingga dapat meningkatkan daya tarik orang tersebut. Selain itu air puncak mekar Wijayakusuma tsb dapat membantu meregenerasi sel-sel tubuh sehingga akan memperlambat proses penuaan dan membuat awet muda.
Ibuku pada Juni 1974 sempat memotret bunga Wijayakusuma, sayangnya aku masih sangat kecil dan belum mendengar tentang kabar ini, tapi untung juga, sebab jika masih kecil lalu selku diregenerasi lagi, mungkin aku kembali jadi bayi yah? :).
Berikut foto yg diambil beliau saat itu.




By : Irianti Erningpraja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar